Kliping Maya Rumantir Hutasoit

Kliping Media dan Dokumentasi Video

Dr. Maya Rumantir MA. Ph.D, Mendapat Apresiasi, Paparkan 4 Pilar Kebangsaan

- -

Dr. Maya Rumantir MA. Ph.D, Mendapat Apresiasi, Paparkan 4 Pilar Kebangsaan

MANADO (KBRN) — Pentingnya generasi muda memahami dan mampu menghayati 4 pilar kebangsaan yang menjadi pondasi negara ,terus menerus digaungkan Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Utara Dr.Maya Rumantir MA.Ph.D dalam kunjungan kerja ke daerah pemilihannya dari tanggal 20 hingga 25 Nopember 2019.

Dalam sosialisasi 4 Pilar di SMA Santo Aquino (23/11/2019) DR. Maya Rumantir MA., Ph.D bahkan mendapat apresiasi siswa dan pengelola sekolah, karena sang Senator mau melaksanakan agenda itu di sekolah mereka.

Kepala sekolah SMA Santo Aquino Julien Wantania MM. mengatakan dirinya seperti mendapat penghargaan saat Senator berkenan hadir menyapa para siswa dan guru.

"Saya mengapresiasi kehadiran Senator Sulut DR.Maya Rumantir MA.,Ph.D disekolah kami untuk menyampaikan terkait 4 pilar kebangsaan yang memang kami sangat butuhkan. Dengan pemaparan langsung kepada siswa, tentu mereka akan sangat senang dan bangga" tutur kepala sekolah.

Tidak hanya di SMK Santo Aquino, Senator Sulut Maya Rumantir juga mendatangi Kampus Unsrat. Tujuannya sama agar mahasiswa juga lebih memahami pentingnya kita semua menghayati dan mengamalkan Pancasila, mengetahui UUD 45, mengerti Bhineka Tunggal Ika dan juga 

Para pelajar SMA Katolik Santo Aquino juga aktif bertanya dan menjawab tentang 4 pilar . Untuk mereka yang berani menyampaikan pendapat mereka diberi buku paket 4 Pilar dari MPR.

Salah satu hal yang jadi sorotan setiap penyampaian 4 pilar, warga berpendapat pelajaran PMP penting diajarkan lagi agar semua orang mengetahui dan bisa mengamalkannya.

"Pelajaran PMP memang seharusnya diajarkan kembali, saya akan coba usulkan hal ini dirapat DPD nanti" ujar Maya Rumantir.

Kegiatan sosialisasi 4 pilar anggota DPD RI merupakan salah satu kewajiban para senator di daerah. Tujuannya agar masyarakat lebih paham dan mengerti tujuan berbangsa dan bernegara. Tanpa 4 pilar penting itu maka keberlangsungan berbangsa bernegara bisa terancam.

"Saat ini terlihat munculnya kelompok identitas , kemudian aksi aksi intoleran bahkan teror dan pertentangan menjadi peringatan bahwa negara ini perlu direkatkan kembali. Melalui upaya sosialisasi 4 pilar inilah semoga Indonesia kembali bersatu" papar Maya Rumantir panjang lebar usai memberi materi.

Menurut Maya Rumantir ,dirinya kini merupakan anggota Komite III yang memiliki 12 bidang tugas, diantaranya pendidikan , agama, budaya, kesehatan, pariwisata, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, keluarga berencana, ekonomi kreatif dan perpustakaan.


Audi Kandores

Reporter RRI Manado
  

Leave a Reply